Kartu Pass Untuk Masuk ke 7 Tempat Wisata di Kuningan-Jawa Barat

Ayo Wisata ke Kuningan, adalah ajakan dari Pemerintah Daerah Kuningan kepada seluruh wisatawan agar datang dan menikmati semua tempat wisata yang ada di Kuningan. Karena Kuningan adalah daerah pegunungan maka wisata yang ditawarkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kuningan adalah nuansa  keindahan area pegunungan diantaranya adalah air terjun dengan airnya yang masih jernih, pemandian air panas, bumi perkemahan, wisata religi, wisata situs-situs dan jalur-jalur pendakian menuju puncak Gunung Ciremai yang merupakan Gunung tertinggi di Jawa Barat.

Salah satu pengelola pariwisata di Kuningan yaitu PDAU DARMA PUTRA KERTARAHARJA membuat inovasi yang menarik dengan mengeluarkan kartu pass yang bisa kita pakai selama satu tahun untuk masuk ke tempat-tempat wisata dibawah pengelolaannya, sehingga kita tidak perlu membeli tiket masuk setiap kita ingin datang ke tempat wisata tersebut. Kartu ini hanya berlaku untuk satu orang, tapi meskipun begitu banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan apalagi jika kita sering mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut.

PDAU DARMA PUTRA KERTARAHARJA adalah perusahaan yang mengelola beberapa tempat wisata yang ada di Kuningan. Total ada 7 tempat wisata yang ada dibawah pengelolaannya yaitu Waduk Darma, Paniis Singkup, Obyek Wisata Alam Cibunar, Obyek Wisata Alam Talaga Remis, Obyek Wisata Alam Cibeureum, Obyek Wisata Alam Balong Cigugur, dan Obyek Wisata Alam Balong Dalem.
Adapun beberapa keunggulan tempat wisata diatas adalah sebagai berikut:

Waduk Darma, berlokasi di jalan Raya Darma KM 11 Kec. Darma Kab. Kuningan menawarkan wahana air, panggung hiburan, Cottage, meeting room, gazebo, bumi perkemahan, took souvenir dan spot fotografi.

Paniis Singkup, berlokasi di jalan Desa Paniis dan Singkup, Kec. Pasawahan Kab. Kuningan menawarkan pemandian air alami, Bumi perkemahan, dan mata air berkhasiat.

Cibunar, berlokasi di jalan Desa Linggajati Kec. Cilimus Kab. Kuningan menawarkan bumi perkemahan, jalur pendakian Gn. Ciremai, pondok pendaki, Outbond, dan kolam alami.

Talaga Remis, berlokasi di jalan Desa Kaduela Kec. Pasawahan Kab. Kuningan menawarkan Bumi perkemahan, wahana air, adventure tracking, cottage, mini resto, meeting room, dan kolam renang alami

Cibeureum, berlokasi di jalan Desa Cibeureum Kec. Cilimus Kab. Kuningan menawarkan bumi perkemahan, gazebo, taman bermain, dan spot fotograpi
Balong Cigugur, berlokasi di jalan raya cigugur kec. Cigugur Kab. Kuningan menwarkan terapi ikan alami, wisata ikan dewa, wahana air, gazebo, dan kolam renang alami.

Balong Dalem, berlokasi di jalan raya Jalaksana Desa Babakan Mulya Kec. Jalaksana Kab. Kuningan menawarkan bumi perkemahan, wisata ziarah, situs batu kawin, barak, cottage, gathering, dan nasi liwet kastrol.

Untuk mendapatkan kartu pass ini cukup gampang, kita tinggal mendatangi salah satu Obyek Wisata diatas dan tanyakan tentang kartu wisata satu tahun. Untuk Kartu pass ini cukup murah hanya Rp.50.000,- dan bisa di pakai selama satu tahun.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar