Air Panas Alami Sangkanurip, Tempat Melepas Lelah

Salah satu daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Kuningan adalah air panas alami yang ada di beberapa titik yang tersebar di beberapa tempat. Ada yang masih alami keluar dari lubang-lubang, ada pula yang telah dikelola dengan sangat baik dengan membuat kolam-kolam untuk berendam para wisatawan yang datang. Untuk tempat yang satu ini yaitu di Sangkanurip, pengelolaan dari air panas alami telah dikelola sangat baik sekali. Hal ini bisa kita lihat dengan banyaknya hotel-hotel serta resort mewah yang di bangun di sana.

Banyak pilihan untuk tempat berendam di sana, dari mulai yang kelas atas sampai kelas bawah ada di sini. Jika ingin merasakan kenyamanan, pilihan bisa di hotel-hotel  atau resort mewah yang ada di sana seperti Hotel Grage Spa, Hotel Sangkan Indah, Prima Sangkan Resort, dan lain-lain. Hampir semua hotel yang ada memiliki fasilitas berendam air panas alami untuk tamunya. Tetapi Hotel Grage Spa selain untuk tamu, Kolam air panasnya juga di buka untuk umum. Jadi jika ingin berendam dengan suasana Hotel yang mewah bisa berendam di sini.

Untuk wisatawan yang masih ingin berendam air panas alami dengan harga murah tersedia pula di Sangkanurip ini. Kolam Air Panas Alami Sangkanurip ini buka 24 jam sehingga kapan pun anda berkunjung ke Kuningan, jika anda ingin berendam maka tinggal datang saja ke Kolam yang terbuka untuk umum ini.
Kolam Renang dan Air Panas Alami Sangkanurip ini memiliki 2 kolam renang yang cukup besar, perosotan naga untuk anak-anak, kolam berendam air panas untuk anak-anak, serta kolam berendam air panas  besar untuk dewasa. Serta terdapat pula tempat berendam tertutup jika tidak ingin di Kolam yang terbuka. Untuk tiket masuk hanya Rp.10.000,- untuk yang terbuka dan Rp.15.000,- untuk yang tertutup.

Menurut pengalaman yang saya alami, yang paling enak untuk berendam adalah malam hari. Hal ini dikarenakan pada saat malam hari kodisi kita sudah sangat lelah dan cape dengan rutinitas siangnya, sehingga berendam air panas alami pada malam hari membuat badan kita lebih rileks dan nyaman. Apalagi jika kita baru datang dari luar kota dan tiba di Kuningan pada malam hari, maka berendam terlebih dahulu di Sangkanurip adalah saran dari saya untuk menghilangkan kelelahan. Jangan khawatir jika kita tidak membawa celana atau baju ganti setelah berendam, karena disini terdapat pula took-toko yang menjual pakaian-pakaian renang dengan harga yang cukup murah.

Ayo Wisata ke Kuningan….

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar