Telaga Biru di Kuningan

Kecamatan Pasawahan seperti  beberapa kecamatan-kecamatan lain di Kuningan memiliki tempat wisata dengan keunggulan utamanya adalah mata air yang berlimpah sehingga dibeberapa mata air tersebut kita biasanya  akan menemukan sebuah balong atau situ. Sama halnya dengan beberapa situ yang ada di Kecamatan Pasawahan ini. Salah satu situ yang menarik dan wajib  kita kunjungi adalah Situ Cicerem yang ada di Desa Kaduela Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan.

Akan tetapi bukan situ Cicerem yang dikenal oleh orang-orang melainkan situ ini lebih dikenal dengan nama Telaga Biru. Dinamakan demikian adalah karena air kolamnya berwarna biru seperti birunya langit. Tidak seperti situ-situ lainnya yang terlihat bening atau hijau, di Telaga Biru ini air di Situ terlihat berwarna biru. Akan tetapi jika kita melihat ke mata airnya akan sama seperti mata air lainnya yang bening dan terlihat jernih, air di dalam telaga pun akan terlihat bening jika kita ambil. Jadi warna biru hanya terlihat secara keseluruhan di keseluruhan situ.

Yang wajib kita bawa ke telaga biru adalah kamera, karena akan terlihat sangat menakjubkan jika kita diphoto di lokasi ini. Dengan background air telaga yang berwarna biru serta sekeliling telaga yang banyak pepohonan membuat photo-photo kita akan terlihat sangat bagus. Jika kita membawa makanan seperti roti, kita bisa pula memberi  makan ikan disana. Banyak ikan ditanam disana seperti ikan mas, ikan nila, ikan patin, dan lain-lain. Dengan banyaknya ikan yang ditanam sangat seru jika kita member makan ikan dan melihat ikan saling berebut makan.

Untuk warna biru sendiri belum diketahui kenapa menjadi demikian, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kenapa air di Situ ini terlihat berwarna biru. Apakah terdapat ganggang biru atau mikroba yang membuat terlihat seperti berwarna biru, atau bisa pula karena factor kimiawi dengan batuan disana. Semua itu perlu diteliti lebih lanjut, tapi yang pasti warna air di Telaga Biru ini menjadikan tempat ini menjadi pilihan orang-orang untuk tempat berphoto ria.

Untuk menuju lokasi ke Telaga Biru sangatlah mudah, kita tinggal menuju lokasi ke arah kecamatan Pasawahan. Setelah sampai di Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan kita bisa bertanya ke orang-orang untuk menuju lokasi Telaga Biru di Desa Kaduela. 

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

3 komentar:

  1. Assalamualaikum maaf jika lewat tempat ini saya publikasikan kisah sukses saya.. senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Beberapa waktu yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadaikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan Danah Gaib tanpa tumbal dari MBAH SUROPALA dan akhirnya saya menghubungi beliau. Kata MBAH SUROPALA pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan Danah Gaib. Tanpa pikir panjang semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 hari. Alhamdulilah akhirnya danah gaib yang saya minta benar benar ada di rekening saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya silahkan minta bantuan kpd beliau karna cuma beliau yg behasil membantu saya telpon MBAH SUROPALA di nomer +6285~319~483~234 ...


    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. kak , mau tanya ini objek nya hanya danau sajah yah yang ada ditelaga biru / masih ada banyak pemandangan lainya disekitarnya ?

    BalasHapus