Pantai Karang Nini

Jika kita ingin liburan yang mengesankan sambil menikmati keindahan laut, pilihan yang paling pas  adalah pantai selatan. Jejeran pantai selatan dijadikan pusat wisata adalah karena air lautnya yang biru serta keindahan ombak dan pantainya yang bersih. Beberapa wisata pantai selatan yang paling terkenal adalah pelabuhan ratu di Sukabumi, Pangandaran di Kab. Pangandaran (dahulu masuk Kab.Ciamis), Parang kritis di Yogyakarta, serta pantai Kuta di Bali. Semua tempat wisata ini memiliki jumlah wisatawan yang sangat banyak pada hari-hari biasa dan hari libur pastinya.

Pangandaran menjadi tujuan wisata saya kali ini, sebetulnya di Pangandaran bukan hanya Pantai Pangandaran saja yang menjadi tempat wisata yang patut kita kunjungi. Masih banyak pantai yang berada di Kabupaten Pangandaran yang perlu kita coba untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Karang Nini.

Pantai Karang Nini masih berada di jejeran pantai selatan, untuk menuju ke Pantai ini kita bisa melaluinya sebelum menuju lokasi pantai Pangandaran. Disini kita akan mendapatkan suasana pantai yang masih sangat asri dan bersih. Terdapat pula karang-karang yang menjadi ciri khas dari pantai ini. Untuk ombak lumayan besar sehingga jarang ada yang berenang di pantai ini.

Karena lokasinya yang jauh dari pemukiman warga, kondisi dari pantai Karang Nini cukup sepi dari keramaian dan tidak adanya tempat penginapan membuat lokasi dari Pantai Karang Nini ini jarang ada yang berkunjung. Akan tetapi di sini sangat pas untuk kita berphoto-photo karena banyaknya karang-karang yang bisa menjadi background dari photo kita. Disini juga banyak hewan-hewan laut yang bisa kita liat langsung seperti kerang dan kumang.

Banyak tempat yang bisa menjadi spot untuk kita jadikan objek photo, selain karang-karang yang menonjol ke laut, disini juga kita bisa melihat pantai yang masih asri dan bersih dengan ombak yang saling bekejar-kejaran. Selain itu terdapat pula tempat-tempat kita beristirahat dan ada pula menara untuk kita melihat laut dari jarak jauh.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar