Gunung Padang, Pyramida dari Indonesia

Salah satu bukti peradaban masa lalu yang memiliki teknologi sangat canggih tetapi menurut sebagian orang primitive dan tertinggal ternyata bukan hanya berada di luar negeri seperti Pyramida di Mesir, peradaban di lembah sungai Indus, Suku Maya di Amerika, dan lain-lain. Adalah Gunung Padang yang berada di Cianjur Jawa Barat juga sampai saat ini sedang di selidiki dan masih dalam penelitian Tim Riset Mandiri Gunung Padang.

Jika kita melihat dari jauh Gunung Padang terlihat simetris berbentuk pyramid dan memiliki ukuran lebih besar dari Pyramid Giza di Mesir. Dari batuannya sendiri konon batuan yang ada di Gunung Padang memiliki usia yang sangat tua sekitar 79 ribu SM. Oleh karena itu Gunung Padang adalah Pyramid terbesar dan tertua di dunia.

Setelah sekian lama mendengar berita tentang Gunung Padang, akhirnya saya bisa jalan-jalan ke sini juga. Untuk akses jalan menuju Gunung Padang jika menggunakan mobil, saran saya jangan menggunakan mobil yang terlalu ceper karena beberapa jalannya ada yang berlubang cukup besar serta ada jalan yang melewati rel kereta dimana menurut perkiraan saya jika mobilnya terlalu ceper bakal terkena ke mobilnya.

Dari jalan utama menuju Gunung Padang mudah menemukannya karena terdapat papan penunjuk jalan menuju lokasi. Kita tinggal ikuti jalan tersebut menuju Gunung Padang, tapi sebelumnya kita akan melewati perkebunan teh yang terhampar luas. Di perkebunan teh ini kita bisa berhenti sejenak dan berphoto dengan background perkebunan teh yang sangat sejuk dan enak dipandang mata.
Area Gunung Padang sendiri dilengkapi dengan parkir mobil yang cukup luas sehingga jangan khawatir tidak kebagian tempat parkir.  Dari tempat parkir kita tinggal beli tiket kemudian jalan menuju puncak Gunung Padang. Terdapat dua jalan menuju puncak Gunung Padang yang bisa kita pilih, ada yang landai dan ada yang curam dan sangat menanjak. Untuk yang tidak kuat jalan yang curam dan menanjak bisa melewati jalan yang agak landai walau agak memutar dan lebih jauh sedikit. Walaupun cape jalan yang curam semua itu akan hilang secara ajaib jika kita sampai ke puncaknya. Keunikan yang lain di puncak Gunung Padang adalah sinyal HP kita akan full walaupun keberadaan dari Gunung Padang ini berada jauh di pedalaman.

Di puncak Gunung Padang kita akan melihat hamparan batuan yang tersusun secara acak. Yang unik dari batuan di sini adalah batuan-batuannya berbentuk lonjong simetris serta ketika kita coba pukul akan menghasilkan suara yang seperti suara jika kita memukul logam. Hal ini menurut Tim Riset Mandiri Gunung Padang adalah dikarenakan batuan di Gunung Padang memiliki kandungan logam dan bisa menghasilkan listrik. Bisa kita bayangkan teknologi saat dulu bisa membuat batuan dengan mencampurnya dengan logam.

Untuk yang menyukai peradaban kunjungan ke Gunung Padang sangat di wajibkan.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar