Keraton Ratu Boko Yogyakarta

Jalan-jalan kali ini  adalah tempat wisata di Yogyakarta, sesuai dengan julukannya sebagai kota wisata, Yogyakarta memang memiliki banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Khususnya Candi, disini banyak sekali candi-candi yang bisa kita kunjungi. Yang paling terkenal adalah candi Prambanan dengan kisah Roro Jongrangnya dan Legenda pembuatan 1000 candi dalam satu malam. Yang lainnya yang tidak kalah menakjubkannya adalah Candi Boko atau lebih dikenal sebagai Keraton Ratu Boko. Konon dahulunya di Keraton Ratu Boko ini berdiri sebuah kerajaan yang sangat megah.

Banyak sekali cerita yang beredar tentang Keraton Ratu Boko ini, bahkan beberapa ada yang menghubungkan bahwa Keraton Ratu Boko ini dahulunya adalah Keraton Ratu Bilqis pada masa Nabi Sulaeman AS. Hal ini tertuang dalam sebuah buku dan beberapa bukti tentang hal itu serta ditulis pula di buku tersebut yaitu tentang Candi Borobudur yang dibuat oleh Nabi Sulaeman AS.

Sedangkan untuk pencinta sejarah peradaban masa lalu khususnya tentang Peradaban Lemurian, Keraton Ratu Boko mengapa disebut Boko adalah karena nama Boko sendiri  diambil dari sebuah bahasa Lemurian yaitu BARQHA. Karena susah dalam penyebutannya maka  orang-orang saat itu akhirnya menyebut BARQHA menjadi Baka atau Boko. Sehingga sampai sekarang nama tersebut terus melekat sampai sekarang dan terkenal dengan sebutan Keraton Ratu Boko.

Untuk BARQHA sendiri adalah sebuah Portal antar ruang dan dimensi yang menggunakan Nanotech sehingga mampu membuat portal  energy seperti gelombang air. Kerjanya sama dengan pintu kemana saja milik Doraemon jadi disini kita bisa berpergian menembus ruang dan waktu. Untuk bentuk BARQHA sendiri bentuknya adalah seperti dalam film Stargate (silahkan menonton sendiri).

Untuk batuan di Keraton Ratu Boko sendiri bisa kita cek dengan menggunakan kompas dan aplikasi smartphone yaitu metal detector. Jika kita cek dibeberapa batuan serta di beberapa tempat di Keraton Ratu Boko maka kita akan mendapatkan jarum pada kompas kita akan berputar tidak tentu arah serta jika menggunakan smartphone maka kita akan mendapatkan angka yang cukup besar. Maka bisa dipastikan di beberapa tempat di Keraton Ratu Boko memiliki medan Elektromagnetik yang tinggi. Hal ini bisa kita manfaatkan dengan medatangi tempat tersebut, maka biasanya otomatis tubuh kita akan merasa lebih enak dan ringan.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar