Legenda Curug Ciputri

Curug Ciputri atau Curug Putri adalah air terjun yang dijadikan pusat destinasi wisata jika kita mengunjungi Objek Wisata Bumi Perkemahan Palutungan. Berada di Desa Cisantana Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan adalah lokasi dari Objek Wisata Palutungan ini.
Curug Ciputri atau Curug Putri dinamakan demikian karena air terjun ini akan terlihat benar-benar seperti seorang putri yang memakai gaun berwarna putih. Bentuk air terjun akan terlihat jelas jika kita melihatnya di Photo. Sehingga sangat wajib untuk kita jika ingin mengunjungi Objek WIsata Palutungan ini untuk membawa kamera dan mengabadikan moment kita mengunjungi Curug Ciputri seperti yang saya lakukan.

Menurut legenda yang ada dimasyarakat konon Curug Ciputri adalah tempat mandinya para putri dari khayangan, apalagi jika hari telah hujan dan cahaya matahari masih bersinar, di lokasi curug ciputri ini akan terlihat pelangi yang seolah-olah menuju air Terjun ini hal ini benar-benar terlihat seperti jalannya putri-putri dari khayangan.

Bukan hanya sebagai tempat mandinya para bidadari, curug ciputri juga memiliki keistimewaan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Hal seperti ini percaya atau tidak percaya silahkan buktikan sendiri kebenarannya. Tapi yang pasti jika kita punya aplikasi android untuk mengecek tentang besarnya medan elektromagnetik, akan terpantau perbedaannya jika kita mengarahkan Smartphone kita ke sebelah kiri air terjun yaitu yang terdapat pohon besar sebagai tandanya.

Masuk ke lokasi Bumi Perkemahan Palutungan ini adalah Rp.13.000 (sudah termasuk asuransi kecelakaan),- dan bisa berkurang jika rombongan yang datang banyak. Di tempat wisata ini sudah dikelola dengan sangat baik. Selain Curug Ciputri yang menjadi Icon dari Objek wisata Palutungan ini, disini pula terdapat banyak permainan outbond, dan jika kita membawa rombongan keluarga kita bisa mengadakan acara makan bersama di bawah pohon pinus yang udaranya masih sangat asri dan sangat sejuk.

Jika kita tidak membawa makanan jangan khawatir karena berjejer puluhan pedagang yang tersusun rapi di tempat khusus pedagang. Bumi Perkemahan Palutungan juga menawarkan bagi pengunjungnya untuk acara kemping di bawah pohon pinus, atau jika kita mau terdapat pula sebuah vila yang bisa kita sewa.

Akhir pekan tidak perlu bingung, kita tinggal datang saja ke Objek Wisata Palutungan. Jangan lupa membawa baju ganti jika ingin mandi di curug Ciputri dan jangan lupa juga membawa kamera untuk mengabadikan moment wisata kita di Curug Ciputri ini. 

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar