Kebun Raya Kuningan

Telah diresmikan pada tanggal 25 November 2015 yang lalu, saat ini Kuningan bertambah lagi satu tempat wisata yang bisa di jadikan sebagai tujuan wisata di akhir pekan. Tempat wisata tersebut adalah Kebun Raya Kuningan yang merupakan Kebun Raya Paling Unik yang ada di Indonesia.

Berlokasi di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan, Kebun Raya Kuningan ini dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dari Pusat Kota Kuningan. Cukup mudah untuk mencapai tempat wisata yang satu ini karena ada beberapa papan penunjuk jalan menuju arah Kebun Raya Kuningan. Untuk kondisi jalan sudah bagus akan tetapi di beberapa tempat masih dalam perbaikan pelebaran jalan. Untuk Bus belum bisa menuju lokasi karena jalannya yang masih sempit, sedangkan mobil bisa sampai lokasi karena parkir untuk mobil telah tersedia disana.

Kebun Raya Kuningan ini disebut Kebun Raya paling unik karena tekstur dari Kebun raya sendiri yang unik karena banyak batuan-batuan disepanjang jalan menuju Kebun Raya. Untuk luas dari Kebun Raya Kuningan sendiri lumayan luas sekitar 100 hektar lebih yang terbagi-bagi menjadi beberapa pusat wisata. Beberapa pusat wisata masih dalam pembangunan, tetapi beberapa sudah bisa kita nikmati dan menjadi objek photo diantaranya adalah patung kuda, air mancur, Taman Kuning, Taman Tipikal Gunung Ciremai dan lain-lain. unt uk beberapa tempat yang lainya masih dalam tahap pembangunan.

Kebun Raya Kuningan ini buka pukul 08.00 dan ditutup pukul 16.30. Sedangkan untuk tiket hanya dikenakan biaya Rp. 20.000,- untuk yang membawa kendaraan mobil dan Rp. 10.000,- untuk yang membawa kendaraan bermotor. Saran dari saya jika ingin mengunjungi Kebun Raya Kuningan sebaiknya pada pagi hari atau sore hari hal ini dikarenakan kondisi dari Kebun Raya yang cukup panas pada siang hari karena lokasinya di area berbatu. Selain itu pada pagi atau sore hari sangat bagus untuk menjadi objek photo karena pemandangannya yang sangat indah juga.

Meskipun kondisi dari Kebun Raya Kuningan ini belum benar-benar selesai pembangunannya, akan tetapi dengan kondisi yang ada saat ini pun  cukup memuaskan untuk mengajak keluarga berakhir pekan karena pemandangannya yang masih sangat asri dan indah. Jika mencari ketenangan dan objek photo, datanglah pada hari biasa karena pada hari minggu atau akhir pekan cukup banyak pengunjung yang datang ke sini.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar