Cukup 8 Jam Berkeliling Singapore

Setelah sebelumnya tentang biaya yang dibutuhkan untuk traveling ke Singapore yang membutuhkan biaya yang ternyata cukup murah. Kali ini saya akan bercerita tentang traveling saya di Singapore yang membutuhkan waktu hanya 8 jam untuk berkeliling ke sebagian tempat wisata yang ada di Singapore yaitu Sentosa, Universal Studio, Little India, Merlion Park, dan Bugis Village.

Pukul 10.00 dari terminal Feri Internasional yang berada di pulau Batam saya menyebrang menuju ke Singapore dengan menaiki kapal feri. Sebelumnya di terminal saran dari saya adalah beli minum yang cukup banyak serta belilah cemilan seperti roti atau snack. Cukup 1 liter air untuk satu orang, hal ini dikarenakan saya akan berkeliling Singapore dengan jalan kaki dan menaiki MRT sehingga dibutuhkan air yang cukup banyak karena cukup melelahkan juga nantinya.

Pukul 12.00 saya sampai di Habour Front Singapore. Dari sini saya berjalan kaki menuju Sentosa  Singapore. Menuju sentosa kali ini tidak terlalu cape karena jalannya terdapat pula jalan berjalan otomatis sehingga kita cukup berdiri saja.

Pukul 13.00 di Sentosa banyak tempat yang bisa kita kunjungi. Terdapat banyak rumah makan, café-café dan ada pula casino. Tetapi yang wajib kita datangi adalah lokasi bola Universal Studio yang menjadi salah satu icon dari Singapore. Di sentosa pula banyak wahana yang bisa kita datangi, ada Merlion (patung singa) Sentosa yang sangat tinggi dan bisa kita naiki sampai puncak. Saya memilih kereta gantung untuk wahana yang saya naiki. Dari atas kereta gantung semua pemandangan dapat terlihat, bahkan pulau batam pun bisa terlihat dari sini.

Pukul  15.00 dari sentosa saya menggunakan MRT menuju Little India untuk makan siang dan sholat. Karena hanya di Little India lah kita bisa menemukan mesjid di Singapore serta banyak restoran-restoran halal yang berdiri di sini. Little India sendiri adalah sebuah pemukiman dengan sebagian besar penduduknya banyak orang india. Akan tetapi orang india yang bermukim disini sebagian besar adalah muslim sehingga sangat mudah mencari makanan yang halal. Kali ini kuliner pilihan saya ketika mengunjungi Little India adalah Nasi Briani dan minumannya yang khas adalah teh tarik. Setelah jalan-jalan ke Sentosa, makan Nasi Briani terasa sangat nikmat mungkin karena lapar dan lelah berjalan sepanjang hari.

Pukul 16.00 setelah perut terisi kembali saya mengunjungi Merlion Park yang menjadi Icon utama Singapore dengan Patung Singa putihnya. Jika tidak datang ke tempat ini maka boleh dibilang kita belum bisa menyebut telah ke Singapore. Suasana di sini sangat ramai karena orang-orang pun berebut ingin berphoto disini.

Pukul 17.00 adalah menuju lokasi terakhir di Singapore yaitu Bugis Village. Disini adalah lokasi untuk membeli oleh-oleh khas Singapore. Banyak yang bisa kita beli untuk oleh-oleh diantaranya adalah gantungan kunci, tas, jam tangan, patung merlion, asbak, coklat, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan bisa menawar sehingga harga bisa lebih murah lagi.

Pukul 18.00 akhir dari jalan-jalan di Singapore saya menuju terminal Bus untuk menuju jalan-jalan saya selanjutnya yaitu ke Malayasia.

Waja Kopi

Saya seorang traveller yang banyak mengunjungi wisata yang ada di dunia, come travel with me and stay tune on my blog! enjoy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar